Visi dan Misi

VISI, MISI DAN TUJUAN STIT PEMALANG

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang adalah sebuah perguruan tinggi yang mengembangkan dirinya tanpa henti untuk mencapai kesempurnaan yang lebih tinggi baik dari penampilan luar maupun esensi yang berada di dalam jantung kehidupannya. Ada satu hal yang sampai sekarang terus diperjuangkan oleh lembaga ini, yakni menumbuhkan diri untuk menjadi sebuah Perguruan Tinggi Islam dengan ciri khas keindonesiaan, yang berkemampuan membumikan nilai-nilai Islam di kehidupan masyarakat muslim Indonesia sekaligus mampu mendidik menjadi manusia-manusia pembangunan yang siap mental dan intelektual untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan peradaban bangsa Indonesia.

Demi harapan yang luhur itulah, dengan sepenuh hati, STIT Pemalang menggariskan visi dan misi sebagai pedoman operasional seluruh civitas akademika. Visi adalah pandangan ke depan lembaga, cita-cita yang ingin dicapai dan diperjuangkan keterwujudannya. Sementara misi adalah setiap gerak langkah yang secara taktis dan strategis dilakukan segenap civitas akademika dalam rangka mencapai cita-cita tersebut.

Dengan visi dan misi tersebut, semua jajaran yang terlibat dalam lembaga STIT Pemalang dapat benar-benar menyatukan semua kekuatannya. Kelebihan-kelebihan setiap anggotanya dapat dikerahkan secara harmonis sehingga terhindar dari benturan-benturan kesalahfahaman yang tidak menguntungkan.

Visi

  • Menjadi perguruan tinggi terdepan dalam penyelenggaraan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkualitas dan profesional pada tahun 2025.

 

Misi

  • Menjadikan mahasiswa yang memiliki ilmu pengetahuan pengajaran Pendidikan Islam,
  • Menjadikan mahasiswa yang memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang penelitian,
  • Menjadikan mahasiswa yang memiliki ilmu pengetahuan pada bidang pengabdian masyarakat,
  • Mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam pengembangan Pendidikan Islam.

 

Tujuan Pendidikan

  • Menyiapkan mahasiswa untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan, menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni dan budaya yang bernafaskan Islam.
  • Mengembangkan, menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni dan budaya yang bernafaskan Islam, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.