Demi menjaga mutu Pendidikan sesuai dengan amanat Undang-Undang dalam rangka menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah menyelenggarakan Akreditasi Ulang (Surveilen) yang di lakukan oleh Ban-PT Nasional di kampus STIT Pemalang (17/10)

Turut hadir selaku Assesor yang di utus oleh Ban-PT , Dr ,Sugeng Listyo Prabowo (UIN Malang) Muhammad Zuhdi M,A.g,.M.Ed.Ph,D (UIN Jakarta) dari pihak Ban-Pt hadir pula Drs,Dr, Iwan Mulyawan, Grad, Dipl, MBA Selaku Majelis Ban-PT

Langkah surveilen di tempuh sebagai pembuktian ulang pasca Akreditasi yang mendapat nilai kurang memuaskan. Hal itu di kabulkan nya dengan hadir nya tim Surveilen dari pusat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT)

Dalam sambutan nya ,Dra Hj Amiroh,M.Ag. “STIT berkiprah sudah belasan tahun mencetak kader dan generasi bangsa dalam rangka membantu pemerintah melalui jalur pendidikan. Tentu kita mengharap agar asset ummat ini yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang dapat terus berkembang maju dan bersaing menghasilkan output yang mumpuni sesuai bidang nya. Pemerintah harus membimbing mengarahkan dalam mewujudkan perguruan tinggi yang unggul bukan justru mematikan dengan sistem. Semoga Allah jadikan ini ladang amal ibadah kita dan berharap pihak Assesor dapat memberikan nilai yang objektif dan baik demi kelangsungan Pendidikan Tinggi ini ”

Disambung oleh Majelis Ban-PT ,Dr Iwan ” Terimakasih kepada STIT Pemalang yang telah menyelenggarakan Pendidikan Tinggi membantu program Pemerintah dalam rangka pemerataan dan mencerdaskan anak bangsa tentu dalam ini kami selaku Ban-Pt selalu mengingatkan agar perguruan tinggi senantiasa tertib dalam melaksanakan kinerja dan kewajiban terutama akreditasi yang menjadi salah satu syarat penting dalam perguruan tinggi. Gedung dan sarana bukan lah jaminan utama yang terpenting ialah SDM yang harus selalu update dan mengasah kemampuan nya terlebih aturan Pendidikan tinggi semakin maju dan modern yang tentu akan berdampak pada tingkat kesulitan.tapi itu semua adalah demi mewujudkan pendidikan Tinggi yang unggul. Pungkas Iwan”

Acara berlangsung sejak pukul 8:30 setelah prosesi berlangsung pertanyaan demi pertanyaan di lontarkan oleh kedua Assesor di akhir dengan penutupan pada pukul 19:00di Aula kampus dengan menyerahkan Berita Cara kepada Kaprodi PAI STIT Pemalang, Nisrokha, M.Pd, selaku Kaprodi Jurusan Pendidikan Agama Islam STIT Pemalang.

Kunjungan Surveilen Ban-PT Ke STIT Pemalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)