STIT Pemalang
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang
admin@stitpemalang.ac.id
(0284) - 32 3741
HomeGalerie-Journal

Juara I Tenis Meja Tunggal Putera

 

JUARA I Tenis Meja Ganda Putera dan Juara III Tenis Meja Tunggal Putera

 

Porseni Mahasiswa PTAIS se Jawa Tengah Tahun 2011 di UNSIQ Wonosobo

 

PORSENI FKPTAIS Jawa Tengah Tahun 2014 di UMP Purwokerto

 

Pendahuluan

Sebelumnya kami ucapan  selamat dan sukses kepada segenap segenap mahasiswa baru tahun ajaran 2013/2014 yang telah diterima sebagai mahasiswa STIT PEMALANG.

Kampus adalah sebuah miniatur negara, di mana mahasiswa sebagai warga negaranya. Sebagai sebuah negara kampus atas berbagai keinginan bersama dibentuklah sebuah pemerintahan sebagai wadah utuk menyalurkan berbagai kepentingan mahasiswa. Wujud dari pemerintahan tersebut dibentuklah Bdan Eksekutif Mahasiswa yang berfungsi sebagai lembaga Eksekutif  dan Dewan Legislatif Mahasiswa sebagai lembaga Legislatornya. Kemudian sebagai pembelajaran proses demokratisasi kampus maka proses pemilihan Presiden Badan Eksekutif  Mahasiswa dan Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa di pilih secara langsung oleh seluruh mahasiswa melalui mekanisme Pemilihan Umum.

Sejarah BEM

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) didirikan pada tahun 2005 hasil dari Musyawarah Mahasiswa I STIT Pemalang pada tanggal 20-21 Maret 2005, Dari awal berdirinya BEM STIT Pemalang sampai hari ini telah berganti kepengurusan sebanyak 5 kali, dan berikut adalah nama-nama Presiden Mahasiswa atau Presiden BEM:

  1. Periode 2005/2006 Budi Riyanto
  2. Periode 2007/2008 Burhanudin
  3. Periode 2009/2010 Lukman Hakim
  4. Periode 2011/2012 Akhmad Zaenul Ibad
  5. Periode 2013/2014 Rais

Sekilas Tentang Badan Eksekutif Mahasiswa

Badan Eksekutif  Mahasiswa adalah organisasi kemahasiswaan yang berkedudukan sebagai lembaga tinggi tingkat organisasi kemahasiswaan STIT Pemalang yang berfungsi sebagai pusat kegiatan kemahasiswaan baik di internal maupun eksternal kampus. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya Badan Eksekutif  Mahasiswa mempunyai Visi Dan Misi

  1. Mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  2. Menigkatkan kualitas organisasi kemahasiswaan di lingkungan kampus.
  3. Menjaga harmonisasi organisasi kemahasiswaan.
  4. Memperjuangkan hak dan mengakomodir dari kepentingan mahasiswa untuk menjalankan fungsinya sebagai civitas akademika.
  5. Memonitoring dan menyikapi kebijakan lembaga, pemerintah daerah dan pemerintah pusat

Dalam wilayah internal kampus Badan Eksekutif  Mahasiswa sebagai koordinator organisasi kemahasiswaan bertugas mewujudkan keharmonisan dalam tingkatan ormawa dan civitas akademika pada umumnya. Sebagai forum untuk merekatkan ikatan emosional maupun ikatan structural organisasi kemahasiswaan di STIT Pemalang bertepatan dengan momentum peringatan sumpah pemuda bulan oktober 2010 Badan Eksekutif  Mahasiswa  menginisiasi terbentuknya Forum Silaturahmi (Fosil) UKM STIT PEMALANG . Adapun  pola hubungan kerja Badan Eksekutif  Mahasiswa dengan UKM adalah instruktif dan dikoordinasikan dengan wilayah kerja masing masing.

Pada wilayah eksternal kampus Badan Eksekutif  Mahasiswa STIT PEMALANG juga turut aktif dalam penyikapan issu-issu public terkait dengan berbagai kebijakan pemerintah yang dirasa kurang maslahat untuk umat. Badan Eksekutif  Mahasiswa STIT PEMALANG aktif dalam melakukan konsolidasi, merapatkan barisan dengan berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk melakukan gerakan baik dalam skala local, regional maupun Nasional. Sebagai gerbong untuk melakukan gerakan, di wilayah  Pantura  (kumpulan BEM dan berbagai organisasi di Pantura). Di wilayah Jawa Tengah ada BEM Jateng (Kumpulan BEM se Jateng). Di tingkatan Nasional ada BEM PTAI se Indonesia (Kumpulan BEM Perguruan Tinggi Agama Islam se Indonesia) dan Gerakan Mahasiswa BEM Nasional (Kumpulan seluruh BEM se Indonesia).

Struktur Pengurus Badan Eksekutif  Mahasiswa STIT PEMALANG

Pengurus Badan Eksekutif  Mahasiswa STIT PEMALANG periode 2013/2014

Presiden BEM             : Rais

Bendahara                   : Nur Fadhilah

Sekretaris Jenderal      : Imam Furqonudin


Pendaftaran Online

Klik untuk mendaftar

Berita Terbaru

KEISTIMEWAAN BULAN MUHARRAM


Studium General


English Ramadhan Club Goes to Malaysia


Idhul Adha 1439 H


Orientasi Mahasiswa Baru 2018/2019