STIT Pemalang
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang
admin@stitpemalang.ac.id
(0284) - 32 3741
HomeGalerie-Journal

Hamdan Zoelva Semangati Mahasiswa Pemalang Menjadi Wirausaha

  • 0

Hamdan Zoelva Semangati Mahasiswa Pemalang Menjadi Wirausaha

Category:Berita

Pemalang, STIT Pemalang – Sebelum dilaksanakan seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang yang ke XVII, didahului oleh pelantikan Pengurus Cabang Syarikat Islam (SI) Cabang Kabupaten Pemalang.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva mengukuhkan dan memberi mandat kepada Ahmad Hamid untuk memimpin SI cabang Kabupaten Pemalang.

Setelah selesai pelantikan, Syarikat Islam cabang Kabupaten Pemalang yang dilaksanakan di aula STIT Pemalang, Sabtu (7/10/2017), seminar nasional dengan narasumber Prof. DR. H. Hamdan Zoelva, MA. (Ketua Syarikat Islam), Dr. Hj. Valina Singka Subekti, MA (Ketua Wanita Syarikat Islam) dan Dr. Muslim Imran dari Jordania yang digelar di halaman STIT Pemalang, sebagai moderator Puji Dwi Darmoko, M. Hum.. dengan mengambil tema “Peran strategis Pendidikan tinggi dalam penguatan ekonomi umat kesejahteraan bangsa.”

Seminar yang dihadiri boleh civitas akademika STIT Pemalang, Alumni STIT Pemalang, pengurus SI dari kabupaten Pemalang, Purbalingga dan Pekalongan serta tamu undangan, sangatlah hidup. Narasumber mampu memberi pemahaman mengenai bagaimana civitas akademika mampu membangun jiwa kewirausahaan. Permasalahan klasik seperti modal, managemen, ketrampilan sebenarnya bukanlah penghalang nyang besar asal kita mau berusaha, belajar dan menjalin link atau hubungan yang sehat dengan berbagai pihak.

“Perlu di gerakan pelaku pasar, kita masuk ke pasar untuk dapat mendidik Bakul bakul pasar untuk lebih maju dan mandiri. SI sangat konsen berhadap pasar tradisional” kata Dr. Valina ketika menjawab salah satu pertanyaan dalam sesi tanya jawab.

Banyak pertanyaan dan jawaban yang berbobot, menjadikan diskusi dalam seminar ini menjadi hidup. Banyak pertanyaan yang lebih pada penguatan keilmuan menuju kewirausahaan.

Seperti dalam closing statement Hamdan Zoelva diakhir diskusi yang menyatakan bahwa manfaat seminar ada dua yaitu mendapat pengetahuan baru dan apa yang dapat kita laksanakan setelah seminar ini.

Hamdan juga memuji STIT Pemalang dimana selain mencetak tenaga ahli pendidikan juga telah membekali. Mahasiswa. Mahasiswi nya dengan kewirausahaan.

Sumber : Harian Pemalang


Leave a Reply

Pendaftaran Online

Klik untuk mendaftar

Berita Terbaru

KEISTIMEWAAN BULAN MUHARRAM


Studium General


English Ramadhan Club Goes to Malaysia


Idhul Adha 1439 H


Orientasi Mahasiswa Baru 2018/2019