Dosen Mochamad Afroni PBA

 Identitas Diri
Nama                                           : Mochamad Afroni
Tempat/Tgl Lahir                     : Pemalang, 4 Januari 1991
Alamat Rumah                           : Kreyo Rt 27/ Rw 04 Kec. Randudongkal, Kab. Pemalang, Jawa Tengah
No Telepon                                 : 085741103552
Email                                           : afroni.04@gmail.com
Status                                          : Belum Nikah

 

 

Riwayat Pendidikan

Pendidikan Formal

  • SDN 2 Kreyo Kec. Randudongkal Kab. Pemalang (1997-2003)
  • SMPN 2 Kajen Kec. Kajen Kab. Pekalongan (2003-2006)
  • SMA Al-Muayyad Surakarta Solo (2006-2009)
  • S1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (2009-2013)
  • S2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (2014-2016)

Pendidikan Non Formal

  • PP. Al-Muayyad Kec. Surakarta Kab. Solo (2006-2009)
  • PP. Wahid Hasyim Kab. Sleman Yogyakarta (2009-2013)

Pengalaman Kerja

  • Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang (2018-Skrg)

Organisasi

  • Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kota Yogyakarta (2009-2011)
  • Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Wisma Tradisi Komisariat UIN Sunan Kalijaga (2010-2012)
  • Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Wisma Tradisi Komisariat UIN Sunan Kalijaga (2010-2012)

Pengabdian

  • Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Pondok Pesantren (2010-2012)
  • Pengurus Masjid At Taqwa Lanud Adisutjipto Yogyakarta (2014-2017)
  • Pengurus Masjid Biturrahman Desa Kreyo Randudongkal (2018-Skrg)

Seminar/Pengembangan diri

  • Pardigma dan Implementasi Pendektan Integratif-Interkoneksi dalam Kajian
  • Pendidikan Islam Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2014
  • Peningkatan Kompetensi Guru Bahasa Arab 2018

Karya :

  • Skripsi:

“Kolaborasi Cooperative Learning dengan Metode Herbart dalam Meningkatkan Pemahaman Pembelajaran Imla’ di Kelas VII A Madrasah Tsanawiyah Negeri Pundong Bantul T.A. 2012/2013”

  • Tesis:

“Pembelajaran bahasa Arab dengan pendekatan Holistik (Whole Language) di Madrasah Tsanawiyah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta”

  • Jurnal:

“Pendekatan Holistik (Whole language) dalam meningkatkan Pembelajaran Bahasa Arab”.
dipublikasikan oleh Jurnal DINAMIKA “Jurnal Kajian Pendidikan dan Keislaman” diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Universitas K.H Wahab Hasbullah (UNWAHA) Vol. 2, no 01, Juni 2017. Jombang Jawa Timur.