DISKUSI PUBLIK DESA WISATA

Dalam rangka mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, Pendidikan dan Pengajaran. Penelitian dan Pengembangan. Pengabdian kepada Masyarakat. STIT Menggelar diskusi publik mengangkat tema ” Pemberdayaan Sumber Daya Alam Desa Sebagai Tujuan Destinasi Wisata Pemalang, Kamis, 2/8

Turut hadir Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, S.T., M.Si, Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Tengah (PWI), Direktur PDAM , Camat Serta Perwakilan Desa Wisata. Pada kesempatan ini juga Agung memberikan paparan tentang potensi pariwisata Kabupaten Pemalang.

Potensi Desa Wisata

Kabupaten Pemalang saat ini tengah gencar mempromosikan Destinasi wisata alamnya. Hal itu dibuktikan dengan banyak bermunculan wisata baru berbasis Alam Desa yang memiliki keindahan serta daya tarik untuk tujuan wisata. Terdapat 20an Desa yang saat ini mendapatkan perhatian khusus dalam hal promosi dengan memperbaiki sistem informasi, İnfrastruktur, dan sumberdaya manusia. Hal ini agar semua komponen siap menjadi tuan rumah bagi turis Lokal dan Nasional bahkan Dunia.

Peran Perguruan Tinggi

Pembacaan Deklarasi Duta Wisata Mahasiswa

Perguruan Tinggi sebagai mitra pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul serta kewajiban melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dirasa perlu ambil bagian dalam memberikan pemikiran dan gagasan dari segi tinjauan akademis. Dan pada kesempatan juga Deklarasi Duta Wisata Mahasiswa STIT PEMALANG, guna mendukung progam yang telah digulirkan oleh Pemerintah Daerah dan segenap stakeholder.

Admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.