Seminar Nasional Leadership bersama Wakil Bupati Pemalang

Seminar Nasional dengan tema “Meneguhkan Jiwa Kepemimpinan Menuju Organisasi yang Reflektif dalam Menghadapi Modernisasi” yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa di Auditorium STIT Pemalang (3/6) sukses berjalan dengan lancar. Meski kegiatan berlangsung dalam masa pandemi membuat peserta tetap antusias mengikuti seminar. Tentunya kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Turut hadir pemateri dari seminar, yaitu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Kabupaten Pemalang, Wakil Bupati Pemalang, dan Ketua PW IPNU Jawa Tengah. Kegiatan juga diikuti oleh mahasiswa STIT Pemalang dan umum. Sambutan juga diberikan dari pihak STIT Pemalang, yaitu Ibu Dra. H. Amiroh, M.Ag sebagai Rektor STIT Pemalang.

Seminar nasional yang mengangkat tentang kepemimipinan membahas leadership di tengah modernisasi. “Mahasiswa harus cerdas mengambil sikap di tengah modernisasi yang tidak bisa dilawan. Masyarakat harus menjadi modern tetapi harus tetap berada dalam koridor atau norma yang ada dalam masyarakat,” Ujar Mansur Hidayat, Wakil Bupati Pemalang.

Menjawab permasalahan menjadi seorang pemimpin di zaman modern, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Kabupaten Pemalang dan Ketua PW IPNU Jawa Tengah pun menghendaki hal yang sama dengan apa yang dijabarkan oleh Mansur Hidayat. Ini menandakan kepemimpinan zaman modern sangat penting untuk dikembangkan dan direfleksikan dalam kehidupan nyata. Hal itu mengingat setiap zaman memiliki kepemimpinan yang berbeda sehingga regenerasi calon pemimpin perlu menjadi perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *