Asesmen BAN-PT STIT Pemalang

Asesmen lapangan perguruan tinggi secara daring sukses diselenggarakan di aula STIT Pemalang (3/5). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Sekretaris daerah Pemalang, Kapolres serta Dandim Pemalang. Hadirnya para petinggi yang ada di Pemalang merupakan bentuk apresiasi pentingnya asesmen perguruan tinggi yang dilakukan di STIT Pemalang. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri jajaran civitas STIT Pemalang, Rektor STIT Pemalang, Kepala yayasan STIT Pemalang dan jajaran penting lainnya.

Selama proses asesmen Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan mendukung mahasiswa perguruan tinggi STIT Pemalang dalam bentuk beasiswa. Bantuan berupa beasiswa sebagai bentuk nyata dalam mendukung sumber daya manusia Pemalang terutama mahasiswa agar lebih berkembang dan mengembangkan daerah Pemalang. Hal itu sesuai seruan Bupati Pemalang dalam acara tersebut “Untuk menghadapi kemajuan teknologi, kami mengajak seluruh jajaran civitas akademisi STIT Pemalang agar berperan aktif dan kreatif dalam membangun daerah Pemalang,” ujarnya.

Asesmen BAN PT merupakan langkah awal untuk membuktikan peran perguruan tinggi khususnya STIT Pemalang yang merupakan pencetak guru agama Islam satu-satunya di Pemalang. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban yang kemudian akan bermanfaat untuk berbagai pihak, seperti perguruan tinggu itu sendiri, mahasiswa, masyarakat, dan pemerintah. “Asesmen perguruan tinggi ini merupakan langkah dalam mempertanggungjawabkan kredibiltas kampus yang kelak bermanfaat bagi berbagai pihak,” tutur Mukti Agung Wibowo.

Melalui kegiatan asesmen perguruan tinggi yang telah diselenggarakan STIT pemalang sebagai perguruan tinggi ilmu tarbiyah yang ada di Pemalang berkomitmen memberikan pendidikan yang berkualitas. Ini dibuktikan dengan suksesnya acara asesmen oleh BAN PT yang telah dihadiri oleh jajaran penting pemerintah daerah Pemalang. Tentunya komitmen tersebut juga akan terus berjalan dengan upaya kerja sama dengan berbagai pihak dan stakeholder yang terkait. Hal itu diujarakan oleh Bupati Pemalang “Harus ada dukungan yang kuat dari para pihak yanh terlibat dan stakeholder yang terkait”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *