Kampus Merdeka bersama STIT Pemalang dan STAI Yasba Kalianda Lampung

STIT Pemalang berkesempatan berkunjung ke STAI Yasba Kalianda Lampung pada Selasa, 10 Maret 2021. STIT Pemalang mendelegasikan Heriyanto, S.Sos.I., Arina Atiyallah B.HSc., serta staf STIT Pemalang. Alhamdulillah audiensi disambut oleh ketua STAI Yasba Kalianda Lampung dan beberapa staf yang hadir.

Ketua STAI YASBA LAMPUNG dan STIT Pemalang bersama Staf

Dalam pertemuannya STIT Pemalang dan STAI Yasba Kalianda Lampung berdiskusi mengenai sistem akademik, perkuliahan dan kebijakan atau aturan yang saat ini memiliki tambahan-tambahan poin. hal tersebut sangat berpengaruh terhadap sistem perkuliahan, “Aturan-aturan baru dan kebijakan yang sering kali berubah memaksa kita untuk beradaptasi dan bergerak cepat”, ujar Heriyanto.

Menjawab tantangan aturan yang terus berkembang kedua sekolah tinggi yang berada dalam naungan Kementerian Agama mencetuskan kerja sama. Adapun kerja sama yang telah disepakati, yaitu berupa publikasi jurnal ilmiah. Publikasi jurnal ilmiah penting sebagai penunjang kualitas Perguruan Tinggi sehingga kerjasama ini diharapkan dapat memberikan efek baik bagi kedua belah pihak.

Sementara itu pertemuan yang dilakukan di STAI Yasba Kalianda Lampung juga mencetuskan kerja sama berupa program kampus merdeka. Kampus merdeka mencakup kerja sama dalam ranah pertukaran dosen dan mahasiswa. Pertukaran tersebut sebagai bentuk memerdekakan dosen dalam mengevaluasi ilmu akademik yang dimiliki agar lebih berkembang. Pertukaran mahasiswa juga dapat melatih serta mengembangkan potensi akademik sehingga dapat terwujud mahasiswa berperan aktif dan adaptif.

Sebagai langkah untuk menempuh perguruan tinggi yang berkualitas dan memiliki elektabilitas STIT Pemalang berusaha mewujudkan hal itu melalui berbagai program studi banding. Program-program yang dicetuskan diharapkan menjadi potensi yang dapat mengembangkan STIT Pemalang dan sekolah tinggi yang terkait. Maka dari itu perlu penerapan nyata baik dari pihak pengelola dan sumber daya yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *