STIT Pemalang Menggelar Workshop “PENGUATAN MODERASI BERAGAMA”

Pada kesempatan kali ini STIT Pemalang di tunjuk oleh PUSLITBANG kementerian Agama pusat untuk menggelar workshop dengan tema “Penguatan Moderasi Beragama” bagi pejabat pemerintah, ormas keagamaan tokoh agama dan pendidikan, R-Gina Hotel,Senin (21/09/2020).

Mengingat STIT Pemalang adalah salah satu İnstitusi Pendidikan Tinggi Agama Islam di kabupaten Pemalang yang telah 20 tahun berkiprah dalam mencetak sumberdaya manusia khususnya di kabupaten Pemalang.

Turut pula hadir orang nomor 1 di Pemalang Bupati Dr, H, Junaedi, SH.MH, membuka acara sekaligus memberikan sambutan.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi acara ini, hal yang sangat penting di tengah marak nya doktrin radikal yang berkembang di masyarakat sehingga satu sama lain merasa paling benar dalam beragama sehingga yang semacam ini menjadikan suasana tidak kondusif ,” Kata Junaidi.

Terlebih menjelang pilkada serentak yang akan berlangsung 9 Desember mendatang perlu di antisipasi merebak nya (Black Campaign) kampanye hitam yang kerap menggunakan sentimen agama.

” yang menjadi kewaspadaan kita bersama untuk senantiasa membentengi generasi muda kita atau istilah generasi (milenial) agar senantiasa mendapatkan pendidikan tentang cara beragama yang penuh toleran dan moderat”, lanjut Junaedi.

Acara yang langsung menghadirkan Narasumber dari Puslitbang kementrian Agama pusat ini berlangsung dengan hikmat meski pengunjung hanya di batasi 70 peserta inti dari beberapa Instansi Kabupaten Pemalang dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.