Jam’iyatul Qurro’ Walhuffadz

Jam’iyatul Qurro’ Walhuffadz (JQH) adalah lembaga khusus dari STIT PEMALANG yang membidangi ilmu dan seni baca tulis Al-Qur’an. Organisasi ini berdiri pada tanggal 11 Juni 2011 yang dirintis oleh Ahmad Khoerudin., beserta teman-temannya. Awal berdirinya Jam’iyatul Qurro’ Walhuffadz (JQH) karena melihat keprihatinan dari mahasiswa STIT Pemalang yang belum memiliki wadah dalam menumbuh-kembangkan bakatnya dalam bidang Al-Qur’an.

Sebagai organisasi yang paling muda di antara UKM lain (baru 3 Tahun), berdirinya Jam’iyatul Qurro’ Walhuffadz (JQH) di STIT Pemalang mulai menggerakkan sayap-sayapnya sehingga mampu menembus kejuaraan tingkat Nasional. Pada awalnya bedirinya JQH( periode 2010/2011) dibawah kepemimpinan Ahmad Khoirudin kemudian dilanjutkan oleh Lutfi Mubarok periode 2012/2013 hingga sekarang dilanjutkan. JQH ini merupakan wadah mahasiswa yang mana sejalan dengan Visi dan Misi STIT Pemalang itu sendiri. Oleh karena itu JQH ini boleh di bilang “Jantungnya STIT”.

Tujuan

Jam’iyatul Qurro’ Walhuffadz (JQH) dibentuk dengan tujuan agar mahasiswa dapat menyalurkan bakatnya dalam bidang ilmu dan seni baca tulis Al-Qur’an di STIT Pemalang.

Visi

Menjadi unit kegiatan intra kampus yang menjunjung tinggi nilai-nilai al-Qur’an dan al-Hadits dengan mengabdi kepada al mamater dan masyarakat didasarkan atas keterpanggilan dan keikhlasan hati.

Misi

a. Mengadakan pembelajaran ekstrakurikuler tentang al-Qur’an
b. Membangun dan berusaha mengembangkan skill anggota JQH dalam ilmu dan seni baca tulis al-Qur’an.
c. Memasyarakatkan al- Qur’an dalam bacaan, hfalan dan pemahaman yang baik dan benar.
Struktur Kepengurusan

  1. Pelindung : Ketua STIT Pemalang
  2. Penasehat : Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan III STIT Pemalang
  3. Pembina :
    • Muslihin, SE.
    • Ahmad Khoerudin
    • Abdurohman
  4. Ketua : Lutfi Mubarok
  5. Wakil : Ashar Sidiqi
  6. Sekretaris I : Siti Khotijah
  7. Sekretaris II : Siti Amaliyah
  8. Bendahara : Eri Kusmarini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.